Pemain Muslim Prancis Di Piala Dunia RUSIA 2018

1854 views

Pemain Muslim Prancis

Ribery yang juga pemain timnas Prancis, dikenal sebagai pribadi yang santun, rendah hati, dan tidak pernah meninggalkan shalat lima waktu. Ribery mendapatkan hidayah setelah bermain di Galatasaray, klub Turki, tahun 2005.

Berpuasakah Pesepak Bola Muslim Saat Piala Eropa? - Gempita Euro ...

Benjamin Mendy merupakan bek kiri yang terikat kontrak dengan salah satu raksasa di Inggris, Manchester City, sejak 2017 lalu. Ia juga dipercaya menjadi bagian dari skuat Timnas Prancis dari 2017 silam.

Nonton Turnamen Wimbledon, Meghan Markle Menangis? : Okezone Lifestyle

Sesaat setelah peluit akhir di final Piala Dunia 2018 terdengar, Paul Pogba dan DJibril Sidibe tiba-tiba melakukan sujud syukur di tengah lapangan. Pemain berdarah Mali ini memang tidak pernah memamerkan aktivitas keagamaannya di media sosial. Namun dalam beberapa kesempatan, Sidibe juga sering melakukan ritual berdoa seperti yang dilakukan umat Muslim pada umumnya.

Prancis Izinkan Pemain Muslim Berpuasa Ramadan - Tribun Jogja

“Mereka semua orang Prancis dan bangga menjadi orang Prancis. Tetapi, mereka punya asal, teman, dan kerabat yang berasal dari negara Afrika. Jadi mereka pasti punya keterikatan dengan negara-negara itu,” ujar pelatih Prancis, Didier Deschamps, seperti dilansir India Today.

Di dalam akademinya, Prancis dengan tangan terbuka mengajarkan anak-anak imigran dari bekas negara jajahan mereka, seperti Aljazair, Maroko, hingga Tunisia. Mereka mengenalnya dengan sebutan negara-negara Magrib.

Leave a Reply Cancel reply Your email address will not be published. Required fields are marked *Name * Email * Website Save my name, email, and website in this browser for the next time I comment. Comment

Nabil Fekir sedikit banyak juga menyumbangkan kontribusinya kepada Timnas Prancis dalam meraih titel kedua juara Piala Dunia. Pada pertandingan final melawan Kroasia, Fekir yang menjadi pemain cadangan dimasukkan pada menit ke-81 menggantikan Oliver Giroud. Sayang, pada kesempatan itu Fekir belum bisa mencetak gol.

Meski tak mencetak satu pun gol, kontribusi Kante kepada Timnas Prancis dalam meraih gelar juara Piala Dunia 2018 itu cukup besar. Bahkan legenda sepak bola Inggris Garry Lineker menyebut Ngolo Kante merupakan pemain terbaik di Piala Dunia 2018. Sayangnya, pemain yang kini masih terikat kontrak dengan Chelsea itu gagal mendapatkan gelar pemain terbaik di Piala Dunia 2018.

Para bintang muslim ini memang cukup tersebar di liga top Eropa, termasuk ada juga pemain bola beragama Islam di Liga Inggris atau Liga Spanyol. Sebagian besar benua Eropa memang didominasi agama Kristen dan Katolik, namun jika dihitung ternyata tidak sedikit pemain bola muslim di Eropa. Pemain bola Islam ini kebanyakan merupakan pemain dari negara Afrika dan Asia Barat atau kaum imigran di negara Eropa.

Tercatat ada 15 pemain di skuat Prancis dalam Piala Dunia 2018 yang lahir dari rahim seorang imigran. Angka ini sangat mendominasi bila dibandingkan dengan pemain berdarah asli Prancis. Para pemain itu berposisi mulai dari kiper, bek, gelandang, hingga pemain depan.

Sebagai pemain bola yang beragama Islam, tentunya para pemain muslim Eropa ini juga menjalankan syariat Islam seperti shalat dan puasa. Contoh pemain bola beragama Islam yang paling terkenal mungkin adalah Zinedine Zidane. Sebagai salah satu pemain terbaik di dunia, kini Zidane sudah menjadi pelatih. Di era modern, nama pemain bola Islam yang terkenal misalnya adalah Mesut Ozil (Jerman) atau Franck Ribery (Prancis). Keduanya memiliki skill dan talenta hebat.

Prancis sendiri menjadi juara Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2 dalam laga final yang dilangsungkan di Luzhniki Stadium, Ahad malam WIB.Les Blues unggul cepat di laga ini setelah Mario Mandzukic membuat gol bunuh diri di menit 18. Bagaimanapun Kroasia bisa menyamakan kedudukan melalui tendangan voli Ivan Parisic. Hadiah pinalti yang dieksekusi dengan ciamik oleh Antoine Griezmann membuat Prancis kembali unggul 2-1 saat turun minum.Di babak kedua, skuad asuhan Didier Deschamps itu membuat dua gol tambahan melalui Paul Pogba dan Kylian Mbappe. Kroasia sendiri hanya mampu menambah satu gol lagi melalui Mario Manduzkic, yang memanfaatkan kesalahan yang dibuat kiper Hugo Lloris.

Kami menerima dakwah bil qalam, naskah berita, artikel dan opini yang sesuai dengan misi dan visi voa-islam.com akan dipublikasikan non komersial, semoga menjadi amal shalih.